Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Harus Perkuat Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 04 Oktober 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur meminta pemerintah desa menggunakan anggara secara cermat dan memprioritaskan program penguatan ekonomi masyarakat. 

Selain untuk pembangunan infrastruktur jalan desa, juga untuk menambah permodalan usaha rakyat, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Sehingga penggunaan dana desa tepat sasaran sesuai dengan asas musyawarah mufakat," kata Rudianur, Senin, 4 Oktober 2021.

Hal itu juga telah disampaikannya saat menghadiri musyawarah desa di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Menurutnya, penggunaan dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat serta alokasi dana desa yang bersumber dari pemerintah daerah, harus dilakukan secara cermat dan tepat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, penggunaan dana desa diharapkan membawa dampak besar bagi masyarakat.

Selain itu juga untuk pembentukan, pengembangan dan peningkatan kapasitas pengelolaan badan usaha milik desa/badan usaha milik desa bersama untuk pertumbuhan ekonomi desa merata. 

"Juga untuk pembangunan dan pengembangan usaha ekonomi produktif yang diutamakan dikelola badan usaha milik desa atau badan usaha milik desa bersama untuk mewujudkan konsumsi dan produksi desa sadar lingkungan," tandas Rudianur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru