Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca PPKM Dilonggarkan, Perekonomian Kalteng Diyakini Bergairah Kembali

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Oktober 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca dilonggarkannya PPKM dibeberapa daerah di Kalimantan Tengah, maka Anggota DPRD Kalteng, Natalia meyakini perekonomian provinsi ini dapat bergairah kembali.

Pasalnya, selama pemberlakuan PPKM yang membatasi dengan ketat segala aktivitas masyarakat memberikan dampak yang signifikan bagi aspek kehidupan.

"Selama ini kita ketahui sendiri perekonomian masyarakat maupun daerah sangat terdampak. Namun demikian dengan adanya kelonggaran ini kita optimis semuanya secara perlahan bisa kembali membaik," ujarnya, Senin, 11 Oktober 2021.

Dia mengatakan sektor yang akan tumbuh secara akseleratif pasca pelonggaran PPKM di antaranya seperti perhotelan, pariwisata dan transportasi.

Dengan semakin tingginya pemahaman masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah baik itu dalam hal menerapkan prokes dan vaksinasi membuat mobilitas lokal mulai kembali normal.

Terlepas dari itu meski PPKM dilonggarkan masyarakat tidak perlu berlebihan dalam menyambutnya dan pembatasan kegiatan masyarakat itu juga agar dilaksanakan secara bertahap serta dilakukan evaluasi.

"Artinya tidak semua dilonggarkan, yang perlu hanyalah aktivitas yang berhubungan dengan perekonomian saja," tuturnya.

Di sisi lain untuk keseimbangan, kelonggaran aktivitas dirumah ibadah juga dapat diterapkan, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

Selanjutnya kepada pelaku usaha diharapkan supaya dapat terus terlibat dalam penanganan Covid-19 seperti mengimbau serta memfasilitasi para karyawan harus divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru