Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Pasir Panjang Akan Surati Pemilik Kebun Antisipasi Musibah Orang Tenggelam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai tindak lanjut mengantisipasi musibah orang tenggelam di sungai atau galian parit yang berada di kebun sawit di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pemerintah desa akan bersurat kepada pemilik kebun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel, bahwa pihaknya akan mengambil langkah bagaimana caranya agar orang tidak mudah keluar masuk ke kebun sawit tersebut. Salah satunya yaitu dengan mengirimkan surat pada pemilik kebun.

"Yang pasti saya akan bersurat kepada pemilik lokasi atau kebun, agar memperketat pengawasan keluar masuk warga," kata Tamel saat dikonfirmasi Borneonews pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dia menuturkan, memang keberadaan kebun tidak jauh dari permukiman dan kebun tidak dilakukan penutupan. Sehingga, warga bebas keluar masuk ke area perkebunan.

"Ya tidak ditutup," ucapnya singkat.

Untuk sementara ini, pihaknya sebatas menyampaikan imbauan kepada warga agar lebih berhati-hati, khususnya para remaja saat bermain di sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang remaja inisial HM (19) tewas tenggelam di galian parit sungai kecil yang ada di perkebunan sawit, Samping Hotel Candra jalan utama Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar pukul 16.10 WIB.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Arsel AKP Susilowati, diketahui jika korban ini berniat mandi di lokasi tersebut bersama dua orang rekannya. Nahas, korban ternyata tidak bisa berenang. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru