Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Perhatikan Fasilitas Pendidikan Kurang Memadai

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Oktober 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Maruadi meminta kepada pemda di provinsi ini melalui dinas terkait agar bisa memperhatikan fasilitas pendidikan yang kurang memadai khususnya di pelosok.

Menurut dia, begitu banyak fasilitas pendidikan di Kalteng ini yang jauh dari kata memadai seperti kondisi bangunan sekolah, sarana dan prasarana pendukung lainnya, serta juga keberadaan rumah dinas bagi guru.

"Setiap kali melaksanakan reses kita banyak menerima aspirasi terkait hal ini, jadi memang sudah seharusnya pemerintah memperhatikan fasilitas pendidikan yang memerlukan bantuan," ujarnya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dia menerangkan, sektor pendidikan di Kalteng akan sulit maju apabila dari fasilitasnya saja tidak diperhatikan. Sebab, fasilitas pendidikan memadai merupakan salah satu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam proses belajar mengajar sehingga menjadi lancar.

Selain itu, keberadaan seperti rumah dinas bagi guru juga ada banyak yang membutuhkan perhatian utamanya yang berada di wilayah pelosok Kalteng.

Menurutnya, jangan sampai kekurangan tenaga guru diperparah dengan rumah dinas yang tidak memadai sehingga membuat guru-guru yang ada di wilayah pelosok menjadi tidak betah dan berpikir ingin pindah.

Pemerintah wajib memberikan perhatian dan fasilitas yang layak bagi guru. Karena, guru merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kualitas SDM melalui sektor pendidikan, terlebih lagi bagi wilayah-wilayah pelosok.

"Memberikan perhatian dan fasilitas yang layak bagi guru itu wajib dilakukan pemerintah dalam rangka menunjang kinerja guru. Harapan kita, ini bisa mejadi fokus yang dapat dibenahi, agar sektor pendidikan di Kalteng bisa lebih maju," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru