Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Masjid Wahyu Al Hadi Destinasi Wisata Religi di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta kepada pengurus Masjid Wahyu Al Hadi untuk bekerjasama dengan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda), terkait penataan bangunan dan halaman masjid. 

Hal tersebut agar areal masjid bisa menjadi sesuatu yang menarik. Sehingga dapar menambah destinasi wisata religi di daerah ini. 

"Tunjuk konsultan untuk menata masjid dan arealnya. Sehingga menjadi megah dan menarik wisatawan untuk datang," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Dirinya mengungkapkan bahwa areal masjid tersebut sangatlah luas. Namun saat ini terlihat tandus saat siang hari, dan pada malam hari penerangan sangat kurang. 

Hal itu tentunya sangat disayangkan, karena seharusnya dapat dimanfaatkan untuk merancang pembangunan yang bisa menjadi daya tarik nantinya. Karena letak masjid ini strategis. 

"Saya yakin kalau ditata dengan baik, maka akan mejadi destinasi wisata baru di Kotim ini," kata Halikinnor. 

Saat ini, perbaikan bangunan di Masjid Wahyu Al Hadi sudah mulai dilakukan. Kedepan akan dilanjutkan menata wilayah sekitar halaman masjid. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru