Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Pemuda Berkontribusi Dalam Percepatan Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur mendorong pemuda di daerah ini lebih aktif dalam membuat terobosan di berbagai kegiatan positif sehingga mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

Menurutnya, pemuda mempunyai peran strategis dan penting bagi pembangunan. Pemuda diharapkan mampu menjadi penggerak dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam percepatan pembangunan.

Menurut Rudianur, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 harus menjadi momen yang baik untuk meneguhkan tekad dan perjuangan pemuda dalam meningkatkan perjuangan meningkatkan kualitas diri dan membantu pembangunan daerah.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, pemuda diharapkan membantu penanganan Covid-19, khususnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Dalam hal pemulihan ekonomi, pemuda juga bisa terus berperan menggerakkan perekonomian melalui bidang usaha masing-masing. Pemuda dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga pemulihan ekonomi berjalan lebih baik," katanya, Jumat, 29 Oktober 2021.

Politisi Partai Golkar ini mengapresiasi saat ini banyak pemuda yang tampil di berbagai bidang, seperti dunia usaha, sosial, politik dan bidang lainnya. Generasi usia produktif diharapkan bisa berkontribusi signifikan terhadap pembangunan daerah.

Saat ini terdapat sekitar 64,50 juta pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia. Pemuda menjadi harapan besar kemajuan bangsa, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Generasi muda mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang dan sejalan dengan kemajuan zaman. Mereka juga sudah menelaah dan mengantisipasi bentuk-bentuk ancaman yang mungkin muncul.

Rudianur optimistis masa depan Kotawaringin Timur akan lebih baik jika generasi mudanya terus memotivasi diri dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Pemuda didorong mampu memanfaatkan potensi besar yang dimiliki daerah ini demi kehidupan masyarakat lebih baik lagi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru