Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Soroti Rumput Tepi Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Ganggu Pandangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sejumlah warga Kasongan,  Kabupaten Katingan menyoroti adanya semak belukar atau rumput tepi Jalan Soekarno-Hatta arah Pendahara.

Semak belukar yang tumbuh subur di tepi jalan itu sudah dinilai mengganggu pemandangan saat berkendara, karena sebagian rumput sudh tinggi hingga lebih satu meter. 

"Kalau pas jalan lurus tidak terlalu mengganggu,  tapi saat ada tikungan sedikit, rumpit tepi jalan itu mengganggu pemandangan, tahu-tahu dari arah berlawanan muncul kendaraan, sehingga kita kadang kaget, " ujar Hasan, Kamis,  4 November 2021.

Menurutnya,  ia tidak jarang pergi pulang Kasongan-Buntut Bali,  Kecamatan Pulau Malan yang melewati Jalan Soekarno-Hatta Kasongan. 

"Rumput yang sudah panjang tidak potong itu mulai dari pal 2 sampai pal 5 arah Pendahara," sebutnya. 

Padahal,  kata dia tahun-tahun sebelumnya rumput di tepi jalan itu tidak setinggi saat ini. 

"Kalau dulu itu ada petugas yang memotong rumput itu, tapi kenapa sekarang kok dibiarkan sampai rimbun dan tinggi sehingga pemandangan pengendara terganggu, sepertj saya contohnya, " imbuhnya. 

Ahmad,  warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan yang tinggal di wilayah Kereng Batu mengakui jika rumput tepi jalan di daerahnya sudah lama tidak dibersihkan atau dipotong oleh petugas. 

"Kalau dibiarkan tidak dipotong,  maka rumput tepi jalan Soekarno-Hatta Kasongan itu bisa membahayakan bagi pengguna jalan, sebab pandangan terganggu," katanya. 

Untuk itu Ahmad berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait mendengarkan keluhan warga dan mengerahkan petugasnya memotong rumput tepi jalan itu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru