Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Prihatin Beberapa Wilayah Kembali Mengalami Musibah Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 15 November 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia merasa prihatin dengan kondisi di beberapa wilayah di provinsi ini yang kembali mengalami musibah banjir.

Ia pun menyarankan kepada pemerintah agar wilayah-wilayah yang terdampak banjir di Kalteng dapat ditetapkan menjadi status siaga dan segera melakukan tindakan kemanusiaan.

"Pemerintah harus bisa mengambil langkah cepat mengenai banjir yang terjadi ini, tetapkan status siaga bagi wilayah yang terdampak banjir. Kepada masyarakat kita imbau tetap jaga kesehatan dan waspada saat beraktivitas," ucapnya, Senin, 15 November 2021.

Di sisi lain, ia mengapresiasi dinas terkait di wilayah Kalteng dibantu para relawan yang turut peduli dalam mengatasi atau memperhatikan masyarakat yang terdampak untuk mengungsi. Sebab, akibat banjir ini, banyak rumah warga yang terendam.

Selain itu, dirinya mengharapkan agar posko-posko pengungsian dapat didirikan sebanyak mungkin dan mendirikan dapur umum serta menyalurkan bantuan sosial, kesehatan, maupun keperluan lainnya.

"Saat sekarang ini pos tanggap darurat sangat diperlukan oleh masyarakat yang terdampak. Sebab, bagaimanapun rasa kemanusiaan yang harus diutamakan," tuturnya.

Tidak lupa juga ia mengajak masyarakat luas memanjatkan doa kepada para relawan, warga terdampak banjir, para petugas dilapangan agar selalu diberikan kesehatan dan keselematan.

"Mari bersama kita doakan semoga mereka ini selalu diberi kesehatan dan keselamatan, dan semoga musibah banjir ini cepat berlalu. Sekali lagi terima kasih para petugas yang sudab peduli membantu masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru