Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Reses Sekaligus Tinjau Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 November 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan telah melaksanakan reses perseorangan ke Dapil II Kapuas sekaligus meninjau warga terdampak banjir di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Mantangai.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebutkan bahwa kondisi di sana banjir melanda rumah rumah warga, terutama di Desa Lapetan,Tumbang Muroi, Tumbang Mangkutub dan Dusun Teluk Kajang, Tanjung Klanis dan Tuanan.

"Kondisi banjir sudah berlangsung selama empat hari dengan rata rata ketingian air 30-100 centimeter," kata Algrin Gasan, Rabu 17 November 2021.

Dia juga menyebutkan, untuk situasi sekarang rumah warga terendam banjir, sehingga harus tidur di atas meja, ataupun kursi. Sementara untuk bertahan ada sebagian warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

"Namun ada yang masih bertahan di dalam rumah untuk menjaga harta bendanya,warga harus membuat semacam pangung agar tidak terendam," ucapnya.

Bukan saja rumah warga yang ikut terendam, fasilitas kesehatan dan pendidikan pun ikut terendam, sehingga aktivitas warga juga terganggu.

"Kondisi bencana alam ini menjadi perhatian saya, semoga Pemda melalui dinas terkait segera memberikan bantuan berupa bahan makanan, tenaga kesehatan dan obat-obatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru