Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Pemerintah Wajib Membantu Masyarakat Terdampak Musibah Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 20 November 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada setiap kesempatan, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir. Sugianto mengatakan, sebagai pemimpin suatu daerah, memang sudah seharusnya memperhatikan masyarakat yang tengah mengalami musibah banjir.

"Pemerintah wajib membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir. Pemerintah juga harus hadir di tengah rakyatnya, itu sudah kewajiban sebagai pelayan publik," kata dia, Sabtu, 20 November 2021.

Dikatakannya juga tak ada kata tidak siap bagi pemerintah di setiap jenjang dan kewenangannya untuk menangani bencana yang terjadi.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kembali kepada bupati dan wali kota jangan sampai meninggalkan masyarakat yang sedang mengalami musibah seperti banjir yang terjadi saat ini.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyambangi warga terdampak banjir di Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dalam kunjungan itu, Gubernur menyerahkan langsung bantuan berupa bahan pokok dan obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir di wialayah tersebut. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru