Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LDII Siap Bersinergi Bersama Pemprov Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 November 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Chriswanto Santoso menegaskan pihaknya siap bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Chriswanto menilai salah satu program menarik dan menjadi perhatian Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo adalah bidang pertanian dan lingkungan hidup.

"Tadi satu yang beliau agak cenderung dititik beratkan di bidang pertanian dan lingkungan hidup, kebetulan kita punya ahli itu," kata Chriswanto usai pembukaan Muswil DPW LDII Kalteng di Aula Jayang Tingang, Sabtu 20 November 2021.

Ia menyampaikan, LDII juga ada bekerjasama dengan beberapa provinsi, di sana pelaksanaan projects sekaligus melibatkan organisasi masyarakat dan kelompok lain.

"(Jadi) kenapa tidak disini kita garap juga, lahan gambut kita ada ahlinya, untuk pengembangan food estate kita ada ahlinya," ungkapnya.

Chriswanto mengatakan untuk food estate pihaknya memiliki profesor ahli dari departemen pertanian, selain itu ada dua guru besar bidang pertanian ITB yang telah direkrut.

"Semuanya ahli-ahli yang bisa kita jadikan sebagai tenaga ahli untuk pengembangan wilayah," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru