Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakili Sekda Kalteng, Herson B Aden Ikuti Rakor Restorasi Gambut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kalteng Herson B. Aden mengikuti rapat koordinasi Tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Kalteng.

"Bencana kebakaran dan asap merupakan bencana yang setiap tahun terjadi di Provinsi Kalteng," kata Herson saat membacakan sambutan tertulis Ketua Tim Restorasi Gambut Daerah, Nuryakin, di Swiss Bell Danum Hotel, Senin, 22 November 2021.

Bencana kebakaran yang biasanya terjadi di wilayah gambut tersebut berimbas negatif terhadap lingkungan akibat emisi gas karbon yang dilepaskan ke udara.

Rapat koordinasi TRGD mnjadi bentuk koordinasi antar BRGM Pusat, TRGD, Satuan Kerja dan para pihak sebagai sarana penyampaian informasi program dan kegiatan terkait kebijakan, program dan kegiatan restorasi gambut.

Selain itu juga membangun kesepahaman bersama terhadap peran, tugas dan fungsi masing-masing pihak dalam kegiatan restorasi gambut, sekaligus menggalang dukungan dan komitmen bersama para pihak untuk keberhasilan restorasi gambut.

Herson berharap melalui rapat koordinasi, dapat mendukung kegiatan BRGM serta satuan kerja tugas pembantuan, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya agar dilaksanakan sebaik mungkin dan tepat sasaran.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya kegiatan Restorasi Gambut di Provinsi Kalimantan Tengah baik yang dilaksanakan oleh BRGM maupun melalui mekanisme Tugas Pembantuan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng," tuturnya.

Rakor dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi Kalteng. Hadir pula sejumlah narasumber diantaranya Deputi Perencanaan Dan Evaluasi Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Andy Kiky.

Kemudian Deputi Konstruksi, Operasi, dan Pemeliharaan Moch. Arifin Setiawan, Deputi Edukasi, Partisipasi, Sosialisasi dan Kemitraan M. Tarmidji dan Deputi Pemberdayaan Masyarakat Berlianti. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru