Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Instalasi Budidaya Ikan Lokal Lahan Gambut Siap Pasarkan Benih Ikan Patin

  • Oleh Magang 3
  • 04 Desember 2021 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Memasuki masa panen, Instalasi Budidaya Ikan Lokal Lahan Gambut (IBILAGA) Kabupaten Pulang Pisau sedang mempersiapkan dan menyortir benih yang siap jual, di antaranya benih ikan patin.

Dari 3 benih yang ada di sana, yaitu, benih ikan patin, gabus, dan pepuyu. Namun untuk yang sudah besar dan siap dilakukan penyortiran dan masuk masa panen adalah benih ikan patin.

"Ikan yang siap panen ikan patin ada satu sampai dua kolam. Yang dijual ukuran kecil 400 Samapi 500 gram per ekor," ucap Koordinator Stasiun IBILAGA Instalasi Budidaya Ikan Lokal Lahan Gambut, Juliansyah, Kamis.

Dia mengatakan, panen kali ini dapat diperkiran mencapai 3 ton lebih. Saat ini ada benih ikan patin yang sedang dilakukan penyortiran.

Dan benih yang sedang dilakukan penyortiran kurang lebih ada 200.000 benih ikan patin yang sudah siap jual. Bisa di bilang panen parsial dilakukan secara separuh, biar ukurannya seragam untuk yang kecil di campur ke ukuran yang sama, dan juga sebaliknya yang besar di gabungkan dengan ukuran yang sama.

Semoga dari panen ini bisa membantu membantu masyarakat sekitar yang akan melakukan budidaya ikan, sehingga masyarakat sekitar tidak harus jauh - jauh mencari benih ikan. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru