Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Partisipasi, Desa Sungai Pasir Laksanakan Vaksinasi Berhadiah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Desember 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meningkatkan partisipasi masyarakat Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara untuk vaksinasi covid-19, Puskesmas Pantai Lunci melaksanakan vaksinasi berhadiah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah inisiatif oleh puskesmas dan juga pemerintah desa untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi.

"Kemarin ada vaksinasi dorprize, tujuannya supaya masyarakat mau datang," kata Ari Junita saat diwawancara, Selasa, 14 September 2021.

Menurut dia, meskipun desa telah menyediakan hadiah untuk kegiatan vaksinasi, partisipasi warga yang datang tidak terlalu banyak meskipun target yang ditetapkan tercapai.

"Tidak terlalu signifikan, targetnya memang 50, dapatnya 57, naiknya cuman sedikit, meskipun begitu kita tetap berupaya agar masyarakat yang belum tervaksin saat ini bisa divaksin nantinya" ujar Ari.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara tersebut menerangkan, bahwa capaian vaksinasi kecapatan di Kabupaten Sukamara untuk wilayah pesisir masih paling rendah, karena sebagain besar masyarakat disana menolak untuk divaksinasi, yang akhirnya memperlambat proses pencapaian target.

"Kita juga sudah bekerjasama dengan pemerintah desanya, bagi warganya yang belum vaksin tidak bisa mengurus administrasinya, ini tujuannya agar mereka mau di vaksinasi," tukas Ari Junita. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru