Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Pembangunan Tahun Tahun 2022 Lancar, Tim 11 Desa Malintut Cek Lapangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Desember 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk memastikan pembangunan pada tahun 2022 berjalan dengan lancar, Tim 11 yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa Malintut Kabupaten Barito Timur, pendamping lokal desa dan Pemerintah Kecamatan Raren Batuah melakukan pengecekan lapangan, Rabu, 15 Desember 2021.

"Hari ini Pemdes Desa Malintut bersama TPK dan Tim 11 melakukan pengecekan dan pengukuran langsung ke lapangan terkait program pembangunan serta pemberdayaan masyarakat yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022," jelas Kepala Desa Malintut, Yunus AG seusai kegiatan.

Pengecekan lapangan tersebut merupakan tindak lanjut atas hasil musyawarah desa penetapan penggunaan DD tahun anggaran 2022 yang sudah dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 sekaligus menjadi dasar pembuatan Rancangan Anggaran dan Biaya atau RAB kegiatan kegiatan pada tahun 2022.

Dia menambahkan, pengecekan dilakukan untuk memastikan lokasi pembangunan, ukuran infrastruktur yang dibangun dan warga penerima program pemberdayaan.

"Tim 11 juga mengecek lahan yang akan dibangun infrastruktur sehingga tidak ada penolakan saat pembangunan nanti. Makanya warga yang lahannya kena harus hadir saat pengecekan dan harus ada surat hibahnya untuk lahan yang dihibahkan," paparnya.

Pembangunan yang akan dilaksanakan Pemdes Malintut pada tahun 2022 yakni pembangunan jalan gang dan saluran air di beberapa titik. Sedangkan kegiatan pemberdayaan dan pembinaan yaitu pembagian bibit ikan dan kelengkeng serta pembersihan sungai dan cek dam.

"Harapan saya, sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo lewat para menteri dan kepala daerah, penggunaan dana desa ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat serta membawa pemulihan ekonomi di desa," kata Yunus. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru