Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Kapuas Dapat Bantuan Benih Kelapa Genjah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan benih kelapa genjah beserta pupuk untuk mendukung program food estate.

Secara simbolis kegiatan penyaluran bantuan benih kelapa genjah beserta pupuk itu dilakukan Asisten II Setda Kapuas, Salman, dan Dandim Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah kepada sejumlah kelompok tani, bertempat di Mako Kodim setempat pada Selasa, 28 Desember 2021.

Juga dihadiri Pejabat Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan (BPPTPM) Kusharyanto, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya dan ketua kelompok tani yang ada di Kabupaten Kapuas.

Asisten II Setda Kapuas Salman menyampaikan apresiasinya kepada BPPTPM yang telah memberikan bantuan benih kelapa genjah yang langsung diserahkan kepada kelompok tani.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas mengharapkan setelah bibit (Kelapa Genjah) ini diserahkan kepada kelompok tani, kami mohon bantuan mengawasi dan memelihara benih sebelum ditanam agar bibitnya tetap bagus mengingat Sebagian besar lahan masih terendam banjir,” kata Salman.

Dia juga mengharapkan para kelompok tani, dengan adanya program food estate ini para petani bisa menyiapkan tenaga yang mantap dan kuat.

“Petani yang terorganisir dengan baik sehingga apa yang kita tanam betul-betul dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik,” jelasnya.

Sementara, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah menyampaikan bahwa TNI khususnya Angkatan Darat terlibat dalam program ketahanan pangan Nasional (Food Estate).

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dan mengharapkan kerjasama baik pemerintah dan stakeholder terkait tidak bisa berhasil apabila tidak didukung oleh kelompok tani dan masyarakat, dan kita saling bekerja sama saling bantu membantu dan tutup menutupi apa yang menjadi kekurangan kita,” ucapnya.

Dia juga mengatakan kunci dari keberhasilan Food Estate adalah semangat dan kebersamaan dari para petani dan Satake Holder terkait. “Untuk itu, mari kita bekerja sama dan saling mendukung,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru