Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Hampalit Dikawal Anggota Polsek Katingan Hilir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Januari 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Hampilalit, Kecamatan Katingan Hilir mendapat pengawalan dari pihak polsek, Selasa 4 Januari 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan pengawalan itu dilakukan agar proses pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. 

"Setiap pelaksanakan vaksinasi Covid-19 massal kami selalu melakukan pangamanan terhadap kegiatan itu temasuk di Desa Hampalit hari ini," katanya. 

Vaksinasi itu melibatkan tim vaksinator dari PKM Kereng Pangi. Pelaksanaan kegiatannya diprioritaskan kepada masyarakat yang dikategorikan sebagai pelayan publik dan lansia, sehingga dapat menekan serta mencegah angka penularan terhadap Covid-19.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Hampalit juga mengimbau masyarakat meskipun telah melaksanakan vaksinasi diharapkan untuk tetap menjaga dan menerapkan prokes yang telah ditetapkan.

Pasalnya vaksinasi yang telah dijalankan untuk meningkatkan sistem imun, namun tetap harus diwaspadai mengenai penularan wabah Covid-19.

"Harapannya nantinya kegiatan masyarakat tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya namun tetap menerapkan dan mengumatamakan prokes yang telah dianjurkan," katanya.

Kegiatan vaksinasi masal ini akan terus digalakkan baik kepada masyarakat umum, lansia, maupun masyarakat rentan lainnya hal ini bertujuan untuk memaksimalkan vaksinasi masal guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh terhadap segala lapisan masyarakat.

Sehingga kekebalan tubuh masyarakat dapat tercipta untuk mencegah penyebaran Covid 19. Dengan vaksinasi ini Polri berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru