Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Seruyan Gelar Kick Off Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Januari 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Seruyan menggelar Kick Off Pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah 2022.

Kick Off dilakukan Sekda Seruyan, Djainuddin Noor ditandai dengan pemukulan gong disaksikan asisten dan kepala perangkat daerah serta camat.

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Seruyan Yulhaidir, Sekda meminta agar kegiatan ini bisa menghasilkan rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis bagi pendapatan daerah.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah penyemangat seluruh unsur perangkat daerah dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya PAD," katanya, Senin 10 Januari 2022.

Menurutnya sebagaimana tujuan kegiatan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah khususnya pajak daerah dan retribusi daerah serta dana bagi hasil pajak provinsi dan dana bagi hasil pajak pusat di Seruyan.

“Untuk mencapai target PAD tentu diperlukan adanya kerja sama seluruh pihak bersama-sama bahu membahu mewujudkan realisasi pendapatan daerah sesuai target yang ditetapkan," ungkapnya.

Untuk itu salah satu upaya dilakukan dengan menjalin kerja sama antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

“Jalinan kerja sama ini dilakukan guna mendukung intensifikasi dan ekstensifikasi penerimaan pajak dan retribusi daerah di Bumi Gawi Hatantiring," tuturnya.

Pada kesempatan ini turut disampaikan apresiasi terhadap perangkat daerah yang telah berhasil merealisasikan penerimaan PAD sebagaimana target yang di tetapkan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru