Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Kalteng dan BPR Lingga Sejahtera Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menanggulangi pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi terus dilakukan semua pihak melalui program vaksinasi.

Selain dilakukan oleh pemerintah, keterlibatan berbagai instansi, termasuk swasta juga sangat aktif guna mempercepat pencapaian vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Untuk itulah Citra Borneo Indah (CBI) Group, PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk (SSMS,Tbk), Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lingga Sejahtera, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng dan Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat, Kamis 13 Januari 2022.

Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy mengatakan karena kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih ada, sehingga cara penanganan dan penanggulangannya harus menggunakan cara yang extraordinary.

"Sehingga diperlukan keterlibatan seluruh lembaga, elemen masyarakat dan stakeholder di seluruh Indonesia. Semua pihak harus bersinergi itu untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi yang sudah dimulai sejak setahun lalu," jelasnya.

Sebagai contoh, menurut Otto Fitriandy kegiatan vaksinasi yang digelar saat ini di Kodim 1014 Pangkalan Bun.

"Hari ini kami berkolaborasi dengan di CBI Group, PT SSMS Tbk, BPR Lingga Sejahtera serta TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Kobar. Menggunakan lokasi di Kodim 1014 Pangkalan Bun, kita saling gotong royong untuk memberikan vaksin pada masyarakat. Kebetulan Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan OJK mengalokasikan 10 juta vaksin yang dialikasikan ke seluruh Indonesia. Pelaksanaan vajsinasi hari ini merupakan bagian dari HAM ini," jelasnya.

Otto mengatakan selain masyarakat umum, pelaksanaan vaksinasi kali ini juga menyasar target anak usia 6-11 tahun

"Melalui pelaksnaaan vaksinasi covid-19 ini diharapkan bisa mewujudkan herd immunity terhadap covid-19. Tujuannya agar percepatan dari pemulihan ekonomi bisa terwujud dan kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap percepatan pemulihan ekonomi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru