Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan BPR Lingga Sejahtera Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pentingnya pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok guna menanggulangi pandemi covid-19 membuat berbagai pihak terus berkolaborasi agar target sasaran vaksinasi bisa tercapai secepat mungkin.

Untuk itulah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lingga Sejahtera bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Citra Borneo Indah (CBI) Group, PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk (SSMS,Tbk) dan Kodim 1014 Pangkalan Bun bekerja sama menggelar vaksinasi covid-19 secara massal, Kamis 13 Januari 2022.

Komisaris Utama BPR Lingga Sejahtera, Rimbun Situmorang mengatakan bahwa semua pihak tentunya perlu berpartisipasi dalam mempercepat pencapaian sasaran vaksinasi.

"Tujuannya sudah jelas agar herd immunity atau kekebalan kelompok bisa secera tercapai. Untuk itulah kami dari BPR Lingga Sejahtera sangat mengukung hal ini," jelasnya.

Rimbun mengatakan dengan semakin cepat tercapainya herd immunity maka semakin cepat juga kita semua terlepas dari rasa was-was akibat terpapar covid-19.

"Dengan demikian semua pihak bebas beraktivitas. Selain hubungannya dengan pemulihan ekonomi, tercapainya herd immunity juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan," jelasnya.

Karena menurut Rimbun kegiatan pertemuan tatap muka pembelajaran di sekolah saat ini masih belum 100 persen bisa dilaksnakan.

"Dengan adanya vaksinasi bagi kelompok usia 6-11, harapannya pembelajaran tatap muka nantinya bisa dilakukan 100 persen di wilayah kita," jelasnya.

Namun lanjut Rimbun paling utama terhadap percepatan pencapaian vaksinasi covid-19, bagaimana upaya memulihkan kondisi pandemi yang masih mengancam kesehatan masyarakat bisa segera tercapai.

"Inilah yang menjadi tujuan BPR Lingga Sejahtera untuk berkontribusi dalam mensukseskan progran vaksinasi covid-19. Karena kami merupakan bagian dari masyarakat, sehingga sudah sewajarnya bila kami turut serta mengambil peran untuk membantu mempercepat herd immunity di Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru