Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kota Palangka Raya Cek Kelaikan Kendaraan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Januari 2022 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan pengecekan kelaikan atau ram check kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang difokuskan terhadap kelayakan dan komponen penting di kendaraan lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pak Pahan melalui Kabid Angkutan dan Sarana Hadi Suwandoyo mengatakan, Kegiatan ram check atau pemeriksaan kendaraan terutama angkutan penumpang dan barang tersebut diselenggarakan di dua titik lokasi yang menjadi jalur angkutan itu.

Adapun dua titik lokasi itu yakni arah Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan arah terminal WA Gara.

"Kegiatan ini kami lakukan selama dua hari yakni Rabu-Kamis. Menurut arahan pimpinan kami, kegiatan ini dilakukan setiap bulan sekali," kata Hadi saat dikonfirmasi, Rabu 19 Januari 2022.

Hadi mengakui, bahwa masih banyak ditemukan kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang tidak memenuhi standar seperti KIR mati dan lainnya. Hal itu dilakukan lanjut Hadi, untuk meminimalisir kecelakaan.

"Kami lakukan pengecekan itu yakni untuk menurunkan angka kecelakaan salah satunya mobil itu harus laik Jalan," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ram check tersebut melibatkan personel Satlantas Polresta Palangka Raya, Polisi Militer dan Satpol PP. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru