Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Diingatkan Cuaca Ekstrem

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2022 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengingatkan kepada lapisan masyarakat di daerahnya agar mewaspadai cuaca yang sangat ekstrem saat ini. 

"Yang terbaru berdasarkan prediksi BMKG Kalteng terkait cuaca sangat ekstrim harus diwaspadai ini mulai 17-22 Januari ini," kata Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Roby, Kamis 20 Jamuari 2022.

Sebenarnya wilayah Katingan sejauh ini sudah masuk kategori cuaca ekstrem, namun yang terjadi dalam beberapa hari ini adalah cuaca yang sangat ekstrem. 

Hal ini dapat dilihat dalam beberapa hari terakhir cuaca di langit Katingan selain hampir tiap hari diguyur hujan juga mendung. Kadang hujan disertai petir serta angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan. 

"Masyarakat tetap perlu waspada dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah ketika cuaca ekstrem itu," ujarnya. 

Roby mengimbau masyarakat jika melihat ada pohon tumbang menghalangi jalan atau bencana lain yang disebabkan cuaca ekstrim ini agar segera melaporkan kepada pihaknya untuk ditangani baik di jalan desa,  kecamatan, kabupaten maupun jalan lintas Kalimantan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru