Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tower A Gedung RSUD Lamandau Mulai Dibangun

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Januari 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Salah satu proyek strategis pemerintah kabupaten Lamandau yakni Gedung Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) mulai dibangun. Dimulainya pembungunan ditandai dengan Groundbreaking Ceremony yang diresmikan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, di Komplek Pembangunan Tower A Gedung RSUD Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik, Selasa 25 Januari 2022.

Groundbreaking ceremony juga dihadiri Wakil Bupati, unsur pimpinan DPRD, Sekda, Direktur RSUD Lamandau, para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Lamandau, perwakilan dunia usaha, termasuk perwakilan PT Sinar Sakti Mulya selaku perusahaan pemenang tender.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut, pembangungunan gedung RSUD Lamandau merupakan salahsatu program strategis pemkab Lamandau saat ini. Peningkatan sarana kesehatan dinilai sebagai sebuah keharusan dalam upaya meningkatkan pelayanan atas kebutuhan dasar masyarakat.

"Situasi pandemi covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini adalah bukti nyata betapa pentingnya sarana kesehatan yang memadai. Kita ketahui bersama betapa banyak korban yang gugur akibat ancaman global di bidang kesehatan. Artinya, kebutuhan akan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan sudah menjadi sebuah keniscayaan," sebut Bupati Hendra.

Ia juga berterima kasih kepada DPRD Lamandau yang ikut mendukung direalisasikannya pembangunan Gudung RSUD Lamandau. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk budgeting, karena anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Tower A Gedung RSUD Lamandau nilainya cukup besar yakni mencapai Rp.54.511.430.000,- yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau tahun jamak yakni 2021 dan 2022.

Sementara itu, saat sambutan Direktur UPT RSUD Lamandau dr Ning Agustina, menyampaikan bahwa sesuai arahan Bupati Hendra Lesmana pihaknya terus berusaha meningkatkan derajat kesehatan dengan meningkatkan pelayanan.

"Adapun pembangunan Tower A Gudung RSUD Lamandau yang diawali dengan groundbreaking ceremony saat ini akan dibangun hingga fungsional, dengan target waktu penyelesaian pekerjaan pada Desember 2022 mendatang. Harapan kita, RSUD Lamandau kedepan dapat menjadi rumah sakit pilihan masyarakat atau rumah sakit rujukan di Kalimantan Tengah," katanya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru