Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Tetap Waspada Ancaman Karhutla

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Februari 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPBD Koata Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan pihaknya hingga kini tetap waspada terhadap ancaman karhutla yang sewaktu-waktu bisa terjadi di kota setempat.

Dia mengungkapkan, kewaspadaan itu dilakukan dengan mengaktifkan keberadaan tim serbu api kelurahan (TSAK) disetiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya terutama wilayah yang rawan terjadi karhutla.

"Fokus kita yaitu terutama melakukan pencegahan dini, sekaligus memperkuat sosialisasi agar masyarakat tidak membakar lahan," kata dia, Senin, 7 Februari 2022.

Dikatakannya juga bahwa, sejauh ini terkait sarana dan prasarana kelengkapan pemadaman karhutla sudah cukup memadai, sebab sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Meski sekarang sarana dan prasarana kami belum terlalu lengkap, seperti belum memiliki sarana tanki air tapi kedepan kita akan berusaha memenuhi kekurangan itu, sehingga dalam mencegah karhutla bisa maksimal," ujarnya.

Meski saat ini Kota Palangka Raya masih berpotensi turun hujan, namun Karhutla sudah mulai terdeteksi di beberapa wilayah, seperti yang baru-baru ini terjadi di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut.

"Kita imbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman karhutla, dan jangan membakar lahan. Semoga saja kejadian karhutla bisa kita minimalisir dengan baik," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru