Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Tingkatkan Infrastruktur Menuju Sarana Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Februari 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Siswandi mengaharapkan kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota di provinsi ini agar dapat meningkatkan infrastruktur menuju sarana pendidikan.

Menurutnya, hingga saat ini ada begitu banyak infrastruktur seperti jalan menuju sarana pendidikan khususnya di daerah pelosok atau terpencil masih minim perhatian dari pemerintah daerah.

"Dengan memperhatikan akses menuju sarana pendidikan maka pemerintah peduli terhadap sektor pendidikan di provinsi ini. Jadi, memang akses itu penting bagi mereka yang menempuh pendidikan di wilayah terpencil," ucapnya, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dia mengungkapkan, seperti di wilayah Daerah Aliran smSungai (DAS) Barito, masih banyak infrastruktur jalan dan jempatan menuju sekolah-sekolah yang harus diperhatikan. Oleh karenanya diharapkan, itu bisa menjadi fokus pemerintah untuk membenahinya.

Ia menjelaskan, selain itu persoalan rusaknya akses menuju sarana pendidikan juga merupakan salah satu faktor penghambat percepatan peningkatan pendidikan di Kalteng. Padahal memperkuat sektor pendidikan sangat penting guna menciptakan lebih banyak SDM berkualitas dan berdaya saing.

"Rusaknya infrastruktur seperti jalan dan jempatan akan berdampak negatif bagi kelangsungan dan kelancaran pendidikan di wilayah pelosok, sebab itu akan menjadi alasan bagi para pelajar dan tenaga pendidik enggan turun ke sekolah. Jadi, persoalan ini harus dapat diselesaikan oleh pemerintah," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru