Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kapuas Beri Arahan Terkait Akreditasi Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat dalam beberapa hari terakhir menghadiri dan membuka sosialisasi akreditasi sekolah dan madrasah untuk semua jenjang satuan pendidikan di beberapa kecamatan.

Suwarno memberikan arahan kepada para kepala sekolah terkait akan pentingnnya akreditasi sekolah atau madrasah serta sinergisitas Dewan Pendidikan. Kegiatan ini juga akan dilakukan hingga tuntas 17 kecamatan.

“Akreditasi sekolah atau madrasah bukan hanya sebatas menghasilkan pemeringkatan sertifikat yang diklasifikasikan menjadi A, B, dan C saja tetapi yang utama diperolehnya gambaran tingkat kinerja sekolah," kata Suwarno, Minggu 20 Februari 2022.

Juga sebagai alat pembinaan, pengembangan dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas dan inovasinya.

"Memberikan jaminan kepada publik bahwa sekolah tersebut telah diakreditasi dan menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional," imbuhnya.


Serta, lanjut dia dapat memberikan layanan kepada publik bahwa siswa mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan persyaratan standar nasional.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan sosialisasi program kerja dari Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas.

"juga disampaikan tentang fungsi Dewan Pendidikan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru