Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Relokasi PKL Harus Ada Solusi Terbaik

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyoroti rencana pemerintah daerah yang akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Besar.

Menurutnya, kebijakan pemerintah tersebut perlu dipertimbangkan secata matang serta harus memberikan solusi yang terbaik kepada PKL. Apalagi kebijakan ini dilakukan saat pandemi covid-19.

"Kalau pemko berkeinginan merelokasi para PKL di kawasan pasar besar harus dipersiapkan secara matang, mulai dari lokasi yang baru dan lainnya. PKL yang akan direlokasi itu harus mendapatkan solusi terbaik dari pemerintah," katanya, Rabu 9 Maret 2022.

Politisi PDIP itu menyarankan agar pemerintah memperjelas lebih dulu soal legalitas izin usaha di kawasan tersebut karena mayoritas merupakan kepemilikan pribadi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya Rawang, memastikan relokasi PKL di kawasan pasar besar akan tuntas awal tahun ini.

Rencana penertiban PKL itu khusus di Jalan Jawa dan Jalan Bangka menuju lapak yang telah disewa. Tetapi sebelum itu pemerintah terlebih dulu akan melakukan sosialisasi yang rencananya dimulai awal Maret 2022.

Menurut Rawang, terkait persoalan tersebut perlu waktu sekitar 14 hari untuk sosialisasi. Setelah itu baru akan dilakukan relokasi ke lapak resmi di dalam blok pasar besar. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru