Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah: Rumah Sakit Pratama Tumbang Telaken Masih Perlu Tenaga Medis

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Maret 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Lurah Tumbang Telaken, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Gusti Ray Novhanda mengungkapkan harapannya usai Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meninjau Rumah Sakit Pratama Tumbang Telaken.

"Saya sebagai Lurah Tumbang Talaken menyambut baik peninjauan Bupati Gunung Mas ke Rumah Sakit Pratama," ujar Gusti, Jumat, 18 Maret 2022.

Dengan datang langsung dan berkomunikasi dengan pegawai rumah sakit serta pasien rawat inap, Gusti berharap Bupati mengetahui langsung apa yang menjadi kebutuhan prioritas RS Pratama, sehingga ke depannya bisa melayani masyarakat lebih maksimal.

Gusti mengungkapkan, Rumah Sakit Pratama Tumbang Telaken ini masih memerlukan tenaga medis dan perawat dengan keahlian tertentu. Sebagai contoh, alat medis untuk perawatan gigi di RS Pratama sudah ada namun belum ada tenaga medisnya.

Oleh karena itu, dalam momen peninjauan tersebut, Bupati memberi mandat kepada Kepala Dinas Kesehatan agar segera mengadakan rapat dengan seluruh pegawai RS Pratama. Tujuannya untuk segera menghimpun kebutuhan prioritas dan menyelesaikan permasalahan dengan baik demi pelayanan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, Gusti berharap pihak pemerintah Kabupaten Gunung Mas bisa memperbaiki akses menuju RS Pratama menjadi jalan beraspal, sehingga memudahkan masyarakat menuju RS tersebut.

"Apalagi dengan adanya RS ini bisa menjangkau masyarakat di Kecamatan Rungan dan Manuhing untuk mendapat layanan kesehatan," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru