Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Berikan Pelatihan Menjahit Untuk WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang produktif, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas memberikan kegiatan pelatihan berupa menjahit.

Kegiatan ini dilakukan di ruang bimbingan kerja Rutan Kuala Kapuas dengan diawasi petugas pembinaan dari Rutan Kuala Kapuas.

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, mengatakan bahwa di Rutan sendiri memiliki dua orang WBP yang memang mata pencaharian sebelumnya merupakan penjahit sehingga bisa memberikan pelatihan kepada WBP lainnya.

"Dua orang WBP kita memang seorang penjahit, jadi mereka berdua lah yang mengajari WBP lain di bimker," katanya, Jumat 15 April 2022.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di sini, diharapkannya dapat memberikan suatu motivasi bagi WBP semua yang pada nantinya menjadikan usaha menjahit suatu saat di luar.

Semua peralatan atau media untuk latihan telah disiapkan oleh pihak Rutan Kuala Kapuas. WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Bahkan bagi WBP yang tidak mau mengikuti kegiatan pembinaan di Rutan Kuala Kapuas tidak akan diberikan nilai baik yang mana nilai tersebut mempengaruhi pengusulan remisi dan hak integrasi lainnya.

"Tujuannya tidak lain agar mereka mau tidak mau mengikuti pembinaan untuk membina mereka agar nanti bebas tidak melakukan pelanggaran hukum lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru