Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sawahan Sampit Geger Kehilangan Ternak, Ternyata ini Biang Keroknya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 April 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kecamatan, dibuat geger karena sering kehilangan ayam ternak. Setelah diselidiki ternyata seekor ular piton besar yang kerap memangsa ayam. 

Kejadian ini dialami keluarga Siti Rochani, Jumat, 22 April lalu. 

Siti Rochani melaporkan, beberapa hari terakhir dirinya kehilangan beberapa ekor ayam peliharaan di dalam kandang. 

"Keesokan harinya, kami memeriksa kembali kandang ayam dan terkejut melihat ada seekor ular berukuran besar berada di atap kandang ayam,"kata Siti Rochani, Minggu, 24 April 2022. 

Keluarga Siti Rochani pun melaporkan hal itu ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur dengan harapan ular dapat segera ditangkap. 

"Mendapat laporan itu sebanyak 7 personel kami bergerak ke lokasi pelapor," ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat. Setelah mendapatkan informasi, petugaspun diarahkan menuju kandang ayam yang berada di samping rumah pelapor. 

"Benar saja, kami kemudian menemukan seekor ular sanca batik atau Malayopython reticulatus masih berada di atap kandang ayam," katanya. 

Tanpa basa-basi petugas pun mengamankan ular yang belakangan diketahui memiliki panjang 2,5 meter itu. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru