Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Naik di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2022 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dua  hari menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, harga ayam potong di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan terus merangkak naik.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kuala Pembuang, Sabtu 30 April 2022 harga ayam potong mencapai Rp 48 ribu per kilo gram.

Menurut penuturan beberapa pedagang, pada bulan Ramadan ini telah beberapa kali terjadi kenaikan harga ayam potong di pasar.

“Bulan ini sudah beberapa kali mengalami kenaikan dan kami  sebagai pedagang hanya menyesuaikan harga dari pemasok," kata Tati, pedagang ayam di Pasar Kuala Pembuang.

Menurutnya ayam potong untuk memenuhi permintaan masyarakat di Kuala Pembuang dan sekitarnya dipasok dari para peternak wilayah Kalimantan Selatan.

Salah satu pemicu naiknya harga diduga lantaran naiknya ongkos transportasi pengangkut ayam dari daerah pemasok di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Para pedagang berharap harga ayam potong tidak terus mengalami kenaikan, sebab hal itu akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Untuk daya beli menjelang lebaran alhamdulilah sudah terjadi peningkatan, kita berharap dalam beberapa hari ke depan tidak lagi mengalami kenaikan harga yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru