Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Mei 2022 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah angin puting beliung terjadi di Kabupaten Kapuas tepatnya di Handel Cempaka, Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Jumat sore, 6 Mei 2022.

Akibat terjangan angin puting beliung ini belasan rumah warga mengalami rusak cukup berat. Bahkan ada warga yang mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno mengatakan kejadian sore hari ini mengakibatkan sekitar 13 rumah warga mengalami rusak berat.

"Sedangkan untuk korban luka ada tiga orang, mengalami luka trauma kepala dan sudah kita lakukan penanganan medis di fasilitas kesehatan terdekat," katanya.

Kejadian ini bermula saat munculnya awan hitam disertai hujan dan angin yang kencang hingga puting beliung menerjang dan memporak porandakan rumah warga.

Sementara nilai kerugian menurut mantan Kapolsek Kapuas Barat ini masih dilakukan pendataan. Mengingat banyaknya rumah yang terdampak dan besarnya kerugian yang ditimbulkan.

"Saat ini kami fokus untuk melakukan evakuasi warga ke tempat tinggal sementara karena rumah yang rusak tidak bisa ditempati lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru