Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Gelar Latihan Beladiri Polri Tingkatkan Kemampuan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah personel Polresta Palangka Raya menggelar latihan beladiri Polri untuk meningkatkan kemampuan individu.

Latihan beladiri itu diikuti Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa dan sejumlah pejabat utama. Latihan  dilaksanakan di halaman Mapolresta setempat, Selasa 24 Mei 2022.

Kapolresta mengatakan latihan beladiri ini bertujuan untuk penguatan dan melatih kebugaran serta fisik personel agar senantiasa siap untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Beladiri ini untuk menunjang tugas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, sehingga dengan kehadiran Polri masyarakat merasa aman dan nyaman," bebernya.

Selain untuk mempertahankan diri, latihan juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh serta kebugaran jasmani dan akan dilaksakan secara rutin guna menciptakan polisi yang profesional serta dicintai masyarakat.

Bela diri Polri ini lanjut Budi sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan. Personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri. "Oleh sebab itu harus sering-sering dilatih,” tambah Budi.

Dengan pelatihan ini diharapkan Personil akan lebih sigap apabila mengahadapi dan menangani Aksi-aksi kejahatan yang terjadi di daerah hukum Polresta Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru