Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Ini Penyebab Pemadaman Listrik Bergilir di Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Juni 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pihak PT PLN Persero ULP Kuala Kurun berupaya melakukan perbaikan mesin  PLN di Km 9 Kurun Tewah.  Karena itu, masyarakat di wilayah setempat mengalami pemadaman bergilir selama beberapa jam.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kejadian ini bukan kami inginkan. PLN itu ingin menyuplai listrik tetapi apa daya, mesin kita rontok dua unit,” ucap Manager PT  PLN Persero ULP Kuala Kurun, Meka Iriyadie, Sabtu, 11 Juni 2022.

Dia melanjutkan, pada unit tiga, unit dua dan unit lima, operasi full dan tidak ada istirahat sehingga menyebabkan unit dua dan lima mengalami kerusakan. Di Kuala Kurun diakui lumayan tinggi dalam lonjakan pemakaian listriknya.

“Ini dilakukan pemadaman karena menyesuaikan daya mampu pembangkit. Mesin yang berada di Kuala Kurun berjumlah sembilan unit, satu unit overhaul mulai tanggal 30 Mei dan sekarang sudah dilakukan perbaikan emergency,” ungkap Meka Iriyadie.

Selanjutnya, untuk unit lima sudah mulai join sistem dan sudah mulai jalan. Sedangkan untuk unit tiga, diharapkan dalam minggu ini sudah masuk lagi. 

Dia memperkirakan, perbaikan ini membutuhkan waktu satu bulan dan  tim perbaikan mesin sudah datang dari ULP Sampit. Saat ini, sudah ada progres sehingga dalam pekan ini sudah join sistem.

“Kami berharap mudah-mudahan dalam waktu dua minggu ini listrik di Kuala Kurun kembali normal,” jelasnya.

Meka Iriyadie meminta kepada masyarakat Kuala Kurun untuk bersabar menghadapi permasalahan ini. Sebab, tambah dia, apabila mesin dipaksakan beroperasi, kemungkinan bisa rusak total. 

“Kami dari PT PLN Kuala Kurun dan PLTD Kuala Kurun memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Bukan kehendak kami dan kami tidak ingin terjadi pemadaman karena kamipun merugi dalam penjualan karena yang kami jual adalah produk layanan dan listrik,” tuturnya.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat supaya kelistrikan kita di sini cepat pulih kembali,” pungkasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru