Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas Rencanakan akan Orasi di MA Terkait Vonis Bebas Terdakwa Sabu

  • Oleh Apriando
  • 15 Juni 2022 - 07:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa Perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kalteng merencanakan akan melakukan orasi di Mahkamah Agung (MA). Orasi tersebut bentuk dukungan dan pengawalan terhadap  Kasasi yang sudah diajukan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng.

"Mungkin besok kami akan ke Jakarta untuk melakukan Orasi Ke Mahkamah Agung (MA)," kata Eter Pambudi, Ketua Umum Mandau Apang Baludang Balau (MABB) Kalteng saat di halaman Kejaksaan Tinggi Kalteng, Selasa, 14 Juni 2022

Selain pihaknya juga akan pergi Ke Komisi Yudisial juga Komisi III DPR RI untuk mengantarkan surat. Menurutnya dalam beberapa pengaduan pihaknya tersebut mengharapkan Agung melakukan investigasi dan melihat kembali pengaduan pihaknya agar dalam perkara tersebut agar pelaku yang ada di dalamnya ditindak tegas.

Di sisi lainnya terkait dengan 3 hakim yang melakukan vonis bebas terdakwa sabu juga akan dilakukan pengawasan dan diharapkan jika memang terbukti bersalah dilakukan penindakan tegas.

"Dalam laporan kami bukan hanya penindakan saja, apabila memang benar-benar terbukti maka diharapkan dapat melakukan pemecatan sesuai undang-undang yang berlaku," tegasnya.

Pihaknya mendukung penuh dan aktif dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kalteng khususnya Kota Palangka Raya. 

"Kita jangan takut memberantas narkoba, peran masyarakat adalah yang paling utama," pungkasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru