Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LSR LPMT Kalteng Dukung Penuh Kasasi Jaksa, Perkara Vonis Bebas Terdakwa Sabu

  • Oleh Apriando
  • 15 Juni 2022 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng, Agatisansyah mengatakan mendukung penuh kasasi yang diajukan oleh Kejati Kalteng.

"Mahkamah Agung harus jeli masalah ini, karena Narkoba ini sangat berbahaya. Ormas dan paguyuban se-Kalteng mengharapkan agar kasasi ini berproses kita mendukung penuh," ujarnya, Selasa 14 Juni 2022

Sampai sekarang pihaknya masih bertanya-tanya terkait alasan hakim yang memvonis bebas kepada Saleh dan saat aksi damai di depan Pengadilan Negeri Palangka Raya masyarakat tidak mendapatkan jawaban dan alasan tersebut.

"Hakim yang menjatuhkan vonis bebas kepada Saleh sampai sekarang tidak bisa menjawab hal tersebut. Tidak ada bertemu sampai sekarangpun. Ini yang menjadi pertanyaan masyarakat," jelasnya.

Dia mengharapkan dalam proses kasasi tersebut bukan hanya berkas saja namun. video-video penangkapan dan bukti-bukti kuat lainnya seperti saksi dipanggil lagi.

"Kita semua tahu bahwa 2 hakim anggota membebaskan dan yang 1 hakim setuju bersalah, namun dengan pasal yang diterapkan berbeda dengan jaksa, hal ini yang harus dilihat juga,"  tegasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru