Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gelar Beragam Kegiatan untuk Peringati HUT ke-20 Kabupaten Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Juni 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang jatuh pada 21 Juni 2022 mendatang, Dinas Pertanian kabupaten setempat melaksanakan beragam kegiatan.

“Rangkaian kegiatan dimulai pada hari ini, di mana ada sejumlah perlombaan yang kami laksanakan di halaman kantor dinas,” ucap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Letus Guntur di sela kegiatan, Jumat, 17 Juni 2022.

Adapun jenis-jenis lomba yang dilombakan yakni estafet sarung, menggiring bola memakai terong, makan kerupuk, lari karung, makan telor, dan lainnya. Lomba diikuti oleh para pegawai dinas tersebut.

Mantan Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi UKM Kabupaten Gumas itu menuturkan, untuk hadiah yang disiapkan bagi para pemenang terbilang sederhana seperti makanan kotakan atau makanan ringan.

Walau demikian, sambung Letus yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas, dari lomba ini diharap kebersamaan dan kekompakan pegawai akan selalu terjaga.

Dengan kebersamaan dan kekompakan yang selalu terjaga, diharap para pegawai bisa menjalankan tugas dengan baik guna menyukseskan program kerja serta memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

Masih dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 Kabupaten Gumas, rencananya Dinas Pertanian akan menggelar launching dan penyerahan kartu tani dan gelar dagang hasil pertanian yakni komoditas tanaman pangan dan holtikultura, bibit sayuran, telur dan olahan hasil pertanian pada Senin 20 Juni 2022.

Kegiatan gelar dagang hasil pertanian tersebut melibatkan petani binaan Dinas Pertanian, penyuluh pertanian lapangan (PPL), Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) se-Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru