Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Dana Bagi Hasil dari Sektor Kendaraan Berplat Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juni 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, meminta seluruh perusahaan dan masyarakat di daerah ini yang memiliki kendaraan namun terdaftar di luar daerah agar segera melakukan balik nama.

Agar daerah ini mendapatkan dana bagi hasil dari pajak kendaraan tersebut. Sehingga kontribusinya untuk Kotim juga besar demi pembangunan daerah ke depannya.

"Kalau masih ada kendaraan non KH, terutama perusahaan diharapkan bisa segera balik nama agar dana bagi hasil pajak masuk ke Kotim," ujar Halikinnor, Rabu 22 Juni 2022.

Di Kotim lebih dari 60 perusahaan besar yang berdiri, mulai dari yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan, kehutanan, dan lainnya.

Hal itu dinilai cukup ironis, karena mereka mencari keuntungan di daerah ini. Namun malah menyumbang pendapatan ke daerah lain sehingga yang menjadi perhatian Bupati Kotim agar perusahaan bisa segera melakukan hal tersebut.

"Hingga saat ini masih banyak kendaraan milik perusahaan yang belum plat KH. Jadi saya harap hal ini bisa segera diperhatikan," pintanya.

Jika ke depannya Halikinnor berharap makin banyak plat non KH di daftarkan di Kotim. Sehingga, meningkatkan pendapatan dari sektor tersebut hingga berdampak besar pada pembangunan di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-1)

Berita Terbaru