Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Berencana Tambah Kapasitas Produksi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Nasarudin Bin Nasir Nasar mengatakan bahwa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS berencana menambah kapasitas produksi.

"Sedang kita kaji mengenai rencana penambahan kapasitas produksi dengan membangun pabrik baru," kata Nasarudin pada Senin, 27 Juni 2022.

Meski sedang dikaji, Nasarudin menegaskan bahwa rencana ekspansi ini belum akan direalisasikan pada tahun ini.

"Saat ini kapasitas pabrik kelapa sawit SSMS sebesar 540 metrik ton (MT) per jam. Kami proyeksikan akan menambah satu pabrik, jika seandainya kapasitas saat ini belum cukup. Rencananya belum tahun ini," jelasnya lagi.

SSMS menurutnya mengelola 19 perkebunan kelapa sawit, yang semuanya terkonsentrasi di Kalimantan Tengah, Indonesia. SSMS dan anak perusahaan mengelola total 116.029 hektare area lahan perkebunan sawit baik yang dikelola oleh perusahaan langsung ataupun oleh petani plasma.

"Sebanyak 81.485 hektare merupakan lahan perkebunan inti yang telah ditanami oleh tanaman yang menghasilkan atau mature dan terdiri dari 69.236 hektare merupakan lahan perkebunan inti atau nucleus, dan 12.248 hektare kebun sawit yang dikelola oleh petani plasma," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, SSMS mengelola delapan pengolahan pabrik kelapa sawit atau PKS dan 1 pengolahan pabrik inti sawit, yakni PKS Suayap, PKS Sulung, PKS Selangkun, PKS Natai, PKS Melata, PKS Nangga Kiu, PKS Sumber Cahaya dan PKS Kanamit, serta 1 pabrik biogas. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru