Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Peringati Hari Anak Nasional 2022

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2022 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara  memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan HAN ini dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu 23 Juli 2022 dengan melaksanakan upacara. 

Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati bertindak selaku inspektur upacara. Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 1.200 orang peserta dari PAUD dan TK dan murid Sekolah Dasar (SD) dan 800 orang peserta pawai yang diikuti sebanyak 36 kelompok pawai dari PAUD dan TK.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD, Hj Sri Hidayati mengatakan tema hari Anak Nasional tahun 2022 ini adalah “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. 

Tema ini diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung di tengah Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemebuhan hak anak dan perlindungan khususnya anak pada pasca pandemi Covid-19.

“Berbagai kegiatan akan dilakukan sebagai rangkaian Hari Anak Nasional. Maksud dan tujuan dari Hari Anak Nasional adalah bagaimana pemenuhan hak anak yang menjadi pengingat bagi kita semua. Dan tujuan khususnya adalah tercapainya Indonesia Layak Anak pada 2030,” katanya.

Sementara Panitia Pelaksana HAN, Eka mengatakan dalam kegiatan ini diikuti peserta pawai sebanyak 800 orang dari 36 TK dan PAUD serta 17 SD.  Sedangkan untuk jumlah peserta upacara sebanyak 1.200 orang terdiri dari dari anak TK PAUD dan anak SD kelas I se Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru