Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: Anak Harus Berani dan Terlindungi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Juli 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Hari Anak Nasional (HAN) diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau secara meriah di Bundaran Rusa, Nanga Bulik.

Kegiatan yang diinisiasi Forum Anak Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB) dibuka oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana dengan pelepasan balon.

Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ini berkumpul di Bundaran Rusa, berikut menampilkan berbagai kreativitas.

Bermacam penampilan anak-anak memeriahkan Peringatan HAN Tahun 2022. Bupati Lamandau Hendra Lesmana besama istri, Rusdiyanti Hendra Lesmana juga berkesempatan ikut menari bersama anak-anak dari TK yang tampil dengan kreatif dan enerjik.

“Hari Anak Nasional bukan hanya kita peringati dan mendatangkan kemeriahan saja, tapi kita harus berpartisipasi dan terlibat dalam perkembangan anak,” ujarnya di Nanga Bulik, Senin, 25 Juli 2022.

Sebagai generasi penerus, lanjut dia, anak-anak harus diperhatikan dan dipenuhi hak-haknya. Anak bisa berani, tidak terkekang dan terlindung.

“Mengingat kekerasan terhadap anak masih merebak dalam lingkungan yang dianggap aman bagi anak,” sebut Bupati.

Hendra berharap, anak-anak harus berani dalam melawan orang-orang jahat yang mendekati mereka. Selain itu, berani dalam membela teman-teman mereka yang diganggu. Terakhir anak-anak harus berani berkreasi.

“Biarkan mereka berani untuk mewarnai apa saja. Supaya mereka tidak terpaku pada gadget,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru