Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Penjaringan Atlet Mulai Dari Usia Sekolah

  • Oleh Hendri
  • 11 Agustus 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta kepada pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan penjaringan atlet sejak dini, yaitu mulai usia sekolah.

Hal ini dikarenakan di sekolah sudah ekstrakurikuler yang beragam mulai dari pramuka, sepak bola, bela diri hingga Palang Merah Remaja (PMR).

Dengan adanya ekstrakurikuler di masing-masing sekolah tersebut, maka Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) bisa bersinergi dengan pendidikan.

"Dengan memantau langsung maka dinas yang bersangkutan akan langsung mengetahui dan menilai, mana anak-anak muda yang memiliki bakat alami berpotensi menjadi calon atlet masa depan," katanya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Srikandi asal partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecolongan potensi-potensi calon atlet di masa yang akan datang.

"Atlet-atlet muda ini penting diperhatikan, karena bukan hanya berpotensi mengharumkan nama Kota Palangka Raya, tapi bila terus diasah juga bukan tidak mungkin akan mengharumkan nama bangsa," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru