Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gas Elpiji 3 Kilogram Nyaris Meledak

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Agustus 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gas elpiji 3 kilogram nyaris saja meledak setelah selang regulator terbakar. Peristiwa itu terjadi di Jalan Samudin Aman II, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya sekitar pukul 11.30 WIB. Peristiwa tersebut juga sempat menghebohkan salah satu wisma. 

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan melalui kontak layanan yang ada di Mako Damkar Kota Palangka Raya bahwa telah terjadi kebakaran.

"Setelah mendapat laporan, unit pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi untuk menindak lanjuti laporan. Begitu sampai, kondisi sudah terkendali karena dibantu warga sekitar," ucapnya saat di konfirmasi, Minggu, 14 Agustus 2022.

Sucipto melanjutkan, nyaris saja api membakar bangunan akibat selang regulator yang tersambung ke tabung sefty lock sepanjang 20 cm hangus terbakar. Selang tersebut bisa terbakar karena diduga sudah usang.

"Kita berharap kepada masyarakat bisa mengecek semua yang hubungan dengan api, misalkan cek kompor, listrik dan hal lain yang bisa memicu munculnya api. Salah satunya selalu cek selang regulator yang bisa membahayakan seperti ini," harapnya.

Selain itu juga, dirinya menegaskan kepada masyarakat apabila terjadi kebakaran dan gangguan lain, bisa menghubungi call center 112 agar segera ditindak lanjuti.

"Kita siap 24 jam, bisa melaporkan gangguannya lewat 112, agar laporan bisa cepat ditindak lanjuti oleh tim dan dapat dikendalikan," tukasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru