Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur Ayam di Palangka Raya Naik Jadi Rp30 Ribu

  • Oleh Hendri
  • 30 Agustus 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga telur ayam di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan signifikan. Pedagang telur di Pasar pun mengeluhkan terhadap kenaikan tersebut.

Junaidi, pedagang telur ayam di Pasar Besar Jalan Lombok mengungkapkan harga telur yang ia jual saat ini sudah mencapai Rp.30.200 per kilogramnya.

“Dalam sebulan ini naik sampai Rp30.200 per kilonya, sebelumnya harganya Rp28.000 perkilonya, jadi selisihnya Rp2.200 kenaikannya,” ujarnya, Selasa, 30 Agustus 2022.

Kenaikan tersebut, diakuinya karena ongkos Bahan Bakar Minyak (BBM) pada mobil yang menjadi alasan kenaikan harga telur. Selain itu, harga pakan disebutnya juga menjadi faktor pemicu kenaikan telur.

“Harapannya, pemerintah ada solusi untuk mengatasi kenaikan harga telur, kalau harga telur naik gini kan kasian juga orang jualan di rumah juga,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Daryanto salah satu pembeli telur ayam yang hendak dijual kembali di rumah mengaku kesusahan dalam melakukan penjualan akibat harga telur yang mengalami kenaikan.

“Kalau bisa diturunkan aja harga telur ayam ini supaya di rumah bisa dijual murah. Omzet pasti turun kalau harganya begini," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru