Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Pasar Murah Pemprov Kalteng Bagikan Bibit Cabai

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 September 2022 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng membagikan bibit cabai selain juga melakukan pasar murah sebagai langkah menekan angka inflasi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Bibit cabe yang diserahkan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur untuk kemudian didistribusi langsung kepada kelompok tani dan masyarakat,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian (TPHP) Kalteng Sunarti, Selasa 6 September 2022.

Ia berharap melalui pembagian bibit tiap rumah tangga dapat menanam cabai sendiri dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Penyerahan total 1000 bibit cabai dilakukan secara simbolis oleh Leonard S. Ampung. Gerakan Tanam (GERTAM) Sakuyan Lombok di pekarangan mulai digelorakan.

Selain itu Pemprov Kalteng getol melakukan penyediaan di pasar murah dan pasar penyeimbang secara serentak di kabupaten dan kota pada tanggal 11 September 2022. Langkah ini menjadi bagian dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi.

Sebelumnya Pemprov Kalteng telah menggelar pasar murah di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur dengan tujuan yang sama untuk menekan laju inflasi. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru