Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Daerah di Kecamatan Sepang Terdampak Banjir

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 September 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Banjir masih menggenangi wilayah Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di dua desa di wilayah Kecamatan Sepang.

"Banjir di Kecamatan Sepang menggenangi dua desa yakni Desa Sepang Kota dan Desa Pematang Limau," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Karya, Rabu, 7 September 2022.

Dia menuturkan, ada 23 KK yang terdampak banjir di Desa Sepang Kota. Sedangkan di Desa Pematang Limau yang terdampak banjir yakni 38 KK dan 130 jiwa.

Karya menjelaskan bahwa ketinggian banjir di Kecamatan Sepang sudah mulai surut. Kemarin, lanjut dia, ketinggian banjir sekitar 60cm dan saat ini sudah sekitar 10cm.

Untuk banjir di daerah lain di Kabupaten Gunung Mas seperti di Kecamatan Tewah, Damang Batu dan di daerah hulu Sungai Kahayan lainnya, sudah mulai surut. Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada mengantisipasi banjir.

"Tim kami sudah mendatangi lokasi banjir di Kecamatan Sepang untuk melihat kondisi, mendata dan juga mengevakuasi warga yang terendam banjir," tutur Karya.  (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru