Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya Dapat Respon Positif, Begini Kata Seorang Seniman

  • Oleh Nopri
  • 07 September 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Renovasi tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya dari seniman di daerah setempat.

"Bundaran Besar merupakan monumen sejarah bagi masyarakat di Kalimantan Tengah, terkhusus di Kota Palangka Raya," kata Seniman, Yulianto Eko Sunugroho, Rabu, 7 September 2022.

Dia mengatakan, renovasi Bundaran Besar di jantung Kalimantan Tengah tetap harus memperhatikan substansi nilai-nilai sejarah dan budaya yang terkandung di dalamnya.

"Secara historis, Bundaran Besar Palangka Raya ini memiliki nilai sejarah bagi masyarakat di Kalimantan Tengah. Terdapat nuansa pesan emosional pada masa awal terbentuknya Kalimantan Tengah," jelasnya.

Dia menyarankan, renovasi Bundaran Besar Palangka Raya nantinya dapat menambahkan ornamen tambahan bernuansa kearifan lokal. Sehingga dapat menjadi monumen yang menjadi jati diri masyarakat Kalimantan Tengah.

"Kami berharap agar Bundara Besar ini dapat menjadi ciri khasnya masyarakat Kalimantan Tengah. Sehingga, dapat lebih diingat oleh masyarakat di luar Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru