Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Panala Putra: Audit Stunting Untuk Indentifikasi Resiko pada Kelompok Sasaran

  • Oleh Ramadani
  • 09 September 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya rapat audit kasus stunting adalah untuk mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran.

Hal ini disampaikan Sugianto Panala Putra pada kegiatan Rapat Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis, 8 September 2022.

Dia menuturkan, upaya pencegahan harus dilakukan untuk menganalisis faktor risiko terjadinya stunting.  Kemudian, sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa, serta memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana. 

Wabup juga menjelaskan bahwa Pemkab Barito Utara telah melaksanakan langkah-langkah strategis dalam percepatan penurunan stunting. 

“Kita melaksanakan pendampingan calon pengantin, pendampingan ibu hamil, pendampingan ibu pascapersalinan, dan pendampingan anak usia 0-59 bulan,” jelas Sugianto. 

Dia menambahkan, tim percepatan penurunan stunting juga membentuk tim pendamping keluarga yang akan berjuang di lapangan dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Barito Utara.

”Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan membangun wilayah kita agar terhindar dari adanya kasus stunting. Sehingga, sumber daya manusia di daerah kita menjadi sehat dan unggul menuju Indonesia emas tahun 2045, sesuai yang diharapkan kita bersama,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru