Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT BBM dan BSU Diharapkan Cepat dan Mudah

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) terus dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat sasaran.

"Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik dan kami ingin pembagiannya dilakukan secara mudah, secara cepat dan tepat sasaran,” katanya, Senin, 19 September 2022.

Pemerintah secara resmi mengumumkan pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September 2022 yang lalu agar subsidi yang diberikan pemerintah menjadi lebih tepat sasaran.

Anggaran subsidi tersebut kemudian dialihkan ke dalam bentuk bantuan sosial. Pertama, BLT BBM dengan alokasi anggaran Rp12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp150 ribu per bulan selama empat bulan. Kedua, BSU dengan alokasi anggaran Rp9,6 triliun diperuntukkan bagi 16 juta pekerja.

Sementara jumlah penerima manfaat BLT subsidi BBM di Palangka Raya ada 5.341 orang. Warga penerima bantuan di wilayah Kota Cantik sendiri tersebar di 30 kelurahan, berada di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Sabangau.

Selain pelayanan di Kantor Pos Palangka Raya, pengambilan BLT BBM juga dilakukan di Kantor Pos Pembantu di kecamatan. Hal ini untuk mempermudah penerima bantuan mengambil haknya. Warga yang akan mengambil BLT diminta membawa KTP elektronik asli dan KK untuk bukti serta sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan bantuan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru