Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOHIB Gembira Unggul di 9 Kabupaten

  • 29 Januari 2016 - 13:29 WIB

PASANGAN calon gubernur/wakil gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (SOHIB) gembira karena berhasil menang di 9 kabupaten di Kalteng dalam pilgub 2015 susulan yang digelar Rabu (27/1/2016).

Sembilan kabupaten yang dimenangi SOHIB adalah Sukamara, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Utara dan Barito Selatan.

Di 4 kabupaten dan 1 kota, pasangan nomor satu ini memang mengalami kekalahan. Namun, SOHIB tetap meraih suara signifikan. Bahkan, di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang tidak lain basis Willy M Yoseph, mereka mampu mencuri 35% suara.

"Ini keberhasilan tim sukses di Mura tempat Pak Willy dua kali jadi bupati," kata H Sugianto Sabran dalam konferensi pers di SwissBell Hotel Palangka Raya, Jumat (29/1/2016).

Klaim kemenangan SOHIB di 9 Kabupaten ini bukan hanya pepesan kosong. Pernyataan pasangan ini didukung data hasil scan formulir model C1 di situs www.pilkada2015.kpu.go.id/kalteng yang sudah mencapai 85,32%. Di kandang Wahyudi K Anwar, Kabupaten Kotawaringin Timur pun SOHIB unggul lebihd dari 60 persen.

"Kita unggul di dua kabupaten di DAS Barito yaitu di Barito Selatan dan Barito Utara, kemudian di Pulang Pisau, Kapuas, Sukamara, Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat. Di lima kabupaten kita tak kalah telak bahkan di Gumas juga kita bisa mencuri suara," kata Sugianto, dengan mimik gembira.(CA/B-10)

Berita Terbaru